Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Kemenpora Nilai Pembangunan Venue PON 2020 Berjalan Baik

Ahad 13 Oct 2019 12:35 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin yang melakukan kunjungan bersama Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) I Nyoman Shuida meninjau venue PON 2020 di Papua, Jumat (11/10).

disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin yang melakukan kunjungan bersama Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) I Nyoman Shuida meninjau venue PON 2020 di Papua, Jumat (11/10).

Foto: kemenpora
PON 2020 di Provinsi Papua tinggal 375 hari lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melihat progres persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 berjalan baik dan sesuai jadwal. Kemenpora Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin yang melakukan kunjungan bersama Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) I Nyoman Shuida meninjau venue PON 2020 di Papua, Jumat (11/10).

Baca Juga

Saat ini, penyelenggaraan PON 2020 di Provinsi Papua tinggal 375 hari lagi. Dia mengatakan Kemenpora bersama Kemenko PMK, KONI Pusat, KONI Papua dan Pemerintahan Daerah sudah melihat langsung progres kesiapan tuan rumah untuk PON 2020 nanti.

"Semua berjalan baik dan sesuai progres. Kita juga melihat beberapa kesiapan venue yang akan dipakai nanti. Dan semua saya lihat masih berjalan baik dan sesuai jadwal," kata Samsudin.

Venue PON 2020 yang dikunjungi diantaranya GOR Cendrawasih yang akan digunakan untuk Cabang Olahraga (Cabor) Tinju, GOR Waringin untuk Cabor Bulu Tangkis, Venue Tenis lapangan yang berada di area Pemerintah Kota Jayapura serta Istora yang akan digunakan untuk gymnastic. Rombongan juga menyambangi Stadion Papua Bangkit yang akan digunakan untuk upacara pembukaan, venue akuatik, serta venue kriket.

Pada kunjungan kali ini juga dilakukan penandatanganan SK Penetapan Cabang Olahraga oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn)  Marciano Norman dan Gubernur Papua Lukas Enembe serta disaksikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK I Nyoman Shuida. Adapun jumlah Cabor yang disepakati berjumlah 37 cabor. Jumlah cabor yang akan dipertandingkan juga sudah disepekati dan ada penandatanganan SK dengan Gubernur Papua.

"Mengenai cabor yang tidak masuk dan sudah menjalankan pelatihan daerah (Pelatda), Kemenpora akan terus mengawal sebagai proses pembibitan," kata dia.

Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) I Nyoman Shuida mengatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana progres renovasi maupun pembangunan Venue untuk keperluan PON 2020. Shuida berharap penyelenggaraan PON 2020 dapat berjalan baik dan lancar sehingga tercatat sebagai event olahraga nasional yang sukses.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA