Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Wapres JK Berpamitan dengan Para Karyawan Setwapres

Ahad 13 Oct 2019 13:02 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Friska Yolanda

Wakil Presiden Jusuf Kalla berpamitan dengan keluarga besar Sekretariat Wakil Presiden jelang akhir masa tugas sebagai wakil presiden pada 20 Oktober mendatang di Trans Studio Cibubur, Ahad (13/10).

Wakil Presiden Jusuf Kalla berpamitan dengan keluarga besar Sekretariat Wakil Presiden jelang akhir masa tugas sebagai wakil presiden pada 20 Oktober mendatang di Trans Studio Cibubur, Ahad (13/10).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
JK mendapat kenang-kenangan karikatur dari Paspampres dan Setwapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpamitan dengan keluarga besar Sekretariat Wakil Presiden jelang akhir masa tugas sebagai wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. JK didampingi istri Mufidah Jusuf Kalla menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus salam perpisahan kepada para karyawan itu di Trans Studio Cibubur, Ahad (13/10).

JK mengungkapkan kesan-kesannya kepada karyawan Setwapres selama lima tahun terakhir yang telah mendukungnya dalam tugas-tugas sebagai wapres. Mulai dari ajudan, para staf, para deputi hingga tim pasukan pengamanan presiden (paspampres) Grup B.

"Pertama saya berterimakasih atas acara ini yang memberikan suasana haru dan mengingatkan kita semua pada saat kita bekerja sama-sama dengan baik. Selama lima tahun, sebenarnya 10 tahun, kita semua bersama sama bekerja untuk kebaikan bangsa ini, dan semua berjalan dengan baik," ujar JK saat memberikan sambutan.

JK mengatakan, mulai dari Paspampres yang selama ini setia dan waspada dalam menjaga keamanannya selama 24 jam. Begitu pun para ajudan yang juga selalu mendampingi 24 jam untuk mendukung tugas dan acara lancar.

"Paspampres kriteria keamanan, dia menjaga saya selama 24 jam, tidur pun kita (paspampres) masih menjaga di bawah, kasian kita, saya sampaikan terimakasih, alhamdulilah saya aman, artinya berhasil," ujar JK.

Pada kesempatan itu, JK juga mendapat kenang-kenangan karikatur dari Paspampres, komandan paspampres, hingga Kepala Setwapres.

Begitu halnya, Kepala Setwapres Mohammad Oemar, JK juga menyampaikan kesannya yang telah membantunya selama ini dalam tugas kewapresan.

"Tadi Pak Oemar pidato, selama ini beliau mendengarkan pidato saya ratusan kali, saya pertama kali dengar dia pidato, ternyata bisa juga," ujar JK.

Tak hanya itu, JK juga menyampaikan permohonan maafnya jika ada kekurangan dalam menjalankan tugasnya sebagai wapres tersebut.  

"Juga para ajudan yang mendampingi 24 jam juga sehingga semua lancar dan tidak ada kekurangan, ya tentu juga kadang kadang saya juga marah gitu, walaupun kurang, saya jarang marah sebenernya, para deputi dan staf khusus," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Setwapres mempersembahkan video testimoni yang berisi kesan-kesan orang-orang terdekat terhadap sosok JK, mulai dari sang istri Mufidah Jusuf Kalla, Kepala Setwapres Moehamad Umar, sahabat dan juga Staf Ahli Wapres Sofjan Wanandi.

JK juga menerima persembahan teatrikal perjalanan cintanya dengan sang istri, Mufidah Kalla dari sejak muda. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA