Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Persija Diizinkan Main di Jabar, Persib Dihukum Main di Bali

Ahad 13 Oct 2019 21:03 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib harus harus bermain di Bali sementara Persija diizinkan berlaga di Jawa Barat

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Berdekatan dengan agenda politik nasional, Persib harus gigit jari lantaran laga kandang Persib vs Persebaya tak mendapatkan izin dari Polda Jabar untuk digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Maraknya aksi demonstrasi menjadi penyebab tidak turunnya izin keramaian. Selain itu, kepolisian juga tengah fokus mengamankan situasi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Namun menariknya, nasib berbeda tampaknya dialami Persib dan Persija terkait izin menggelar pertandingan. Pasalnya dikabarkan, Persija mendapat lampu hijau dari polisi untuk menggelar laga di Kota Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Stadion Patriot Chandrabhaga.

AYO BACA : Robert Alberts Santai Meski Persib Terusir ke Bali

Skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut mendapatkan izin menjamu Semen Padang dalam laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (16/10/2019).

Melihat kondisi ini, pelatih Persib Bandung Robert Alberts enggan mengomentari terkait kabar diperolehnya izin laga Persija tersebut. Dirinya hanya mengaku, informasi ini sebuah kabar mengejutkan untuknya dan tentu sebuah keuntungan untuk Persija.

Diketahui di akhir bulan in , Persib akan menjamu Persija di 28 Oktober 2019. Hanya saja, laga kontra Persija Jakarta pun akan sangat berpotensi dipindahkan atau bahkan ditunda karena alasan kemanan.

AYO BACA : Robert Ingin Persib Hapus “Kekelaman” di Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Saya tidak tahu soal berita itu. Saya tidak bisa komentar. Tapi ini berita untuk saya, dan bagus untuk Persija," ungkap Robert.

Sementara itu secara terpisah, wakil Manajer Persib Bandung, Irfan Suryadireja menyampaikan, sebagai antisipasi Persib yang tak mendapatkan izin bermain di Jawa Barat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memberikan keputusan pemindahan lokasi pertandingan.

Hal ini lantaran di pulau Jawa, Persib sulit mendapat izin dari pihak kepolisian. Praktis, Stadion Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pun dipilih menjadi lokasi alternatif untuk kandang sementara Persib Bandung khususnya saat menjamu Persebaya Surabaya.

"Persib disarankan mencari alternatif tempat di luar, yang di mana stadion yang izin keamanannya sangat memungkinkan, karena di Jawa akan sedikit sulit. Apalagi kita sudah lakukan komunikasi, adanya penundaan akan menyulitkan semua jadwal pertandingan. Karena 22 Desember itu kompetisi harus sudah berakhir," ujarnya.

AYO BACA : Laga Kandang Terusir ke Bali, Ini Respons 2 Gelandang Persib

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA