Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Ini yang Dibicarakan Prabowo dan Surya Paloh

Ahad 13 Oct 2019 21:46 WIB

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil

Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto, Ahad (13/10).

Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto, Ahad (13/10).

Foto: Nawir Arsyad / Republika
Prabowo-Surya Paloh tak membicarakan kabinet.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima jamuan makan malam dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Dalam pertemuan tersebut, Surya menyebut bahwa mereka berdua tak membahas soal kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca Juga

"Sejujurnya tidak ada (pembicaraan soal kabinet), apa hal yang paling banyak dibicarakan adalah menjaga keutuhan bangsa. Kita sepakat untuk mementingkan kepentingan nasional," ujar Surya di kediamannya, Jakarta, Ahad (13/10).
 
Dalam pertemuan tersebut ia juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Prabowo selama ini sangat baik. Kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2019, disebutnya tak menghalangi komunikasi antara keduanya.
 
"Jadi saya sudah katakan berkali-kali, kita dengan tegas apa saja yang bisa memperkuat bangsa kita akan mendukung. Ini semua demi kepentingan rakyat," ujar Surya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Prabowo. Pertemuannya malam ini dengan Surya untuk membicarakan masa depan bangsa. Ia menceritakan bahwa dirinya dijamu dengan baik oleh tuan rumah.
 
Usai jamuan tersebut, Prabowo mengaku memiliki banyak persamaan dengan Surya. Salah satunya dalam konteks membangun dan memajukan Indonesia.
 
"Kami hubungan cukup lama, bersahabat, kadang juga berbeda, kadang berseberangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu, kita cinta negara ini," ujar Prabowo.
 
"Tadi kita bahas, kita temukan titik-titik persamaan baik, kita tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara pecah belah dan sepakat menjaga keutuhan bangsa," lanjutnya.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA