Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Jembatan Penyebrangan Grogol Rampung Diperbaiki

Senin 14 Oct 2019 06:00 WIB

Rep: Adam Maulana/ Red: Muhammad Hafil

Pekerja menyelesaikan pembuatan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Modern (ilustrasi).

Pekerja menyelesaikan pembuatan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Modern (ilustrasi).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Jembatan sempat rusak karena ditabrak kontainer.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang menghubungkan Halte Transjakarta Grogol 1 dan Halte Transjakarta Grogol 2 telah rampung diperbaiki secara permanen. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, jembatan Penyebrangan Orang untuk transit pelanggan Transjakarta dari Halte Grogol 1 dan 2 tersebut sempat rusak beberapa pekan lalu.

Hal tersebut dikarenakan jembatan beberapa kali tertabrak truk kontainer. Selanjutnya Nadia menyebut, kerusakan beberapa waktu lalu memang mengganggu kenyamanan pelanggan. Namun pihaknya berupaya melaksanakan perbaikan sementara yang aman dan dapat digunakan pelanggan seperti biasa. 

Proses perbaikan secara permanen ini ungkap Nadia dikerjakan mulai Jumat Ahad (10/10) malam sampai dengan Ahad (13/10).  "Proses pengerjaan perbaikan secara permanen ini dilaksanakan dalam tiga hari," katanya, Ahad (13/10).

“Bukan hanya injakan JPO yang diperbaiki namun tiang buffer kami bangun juga sebelum JPO untuk menjaga JPO agar tidak langsung ditabrak truk kontainer", ujarnya.

Nadia berharap JPO yang dibangun dapat digunakan kembali dengan nyaman dan aman. "Semoga JPO nya sudah nyaman digunakan kembali bagi pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA