Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Terduga Teroris Kedua yang Ditangkap Terafiliasi JAD

Senin 14 Okt 2019 16:24 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Densus 88 Antiteror menciduk seorang terduga teroris berinisial YF di Cirebon

cirebon , ayobandung.com -- densus 88 Antiteror pada Minggu (13/10/2019) malam menciduk seorang terduga teroris berinisial YF di Desa Bojong Wetan, Kabupaten Cirebon. terduga teroris berinisial YF ini terindikasi jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

AYO BACA : Terduga Teroris Kembali Diamankan di Cirebon, Polisi Temukan Cairan Kimia

"Yang ditangkap oleh Densus 88 berinisial YF (49)," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Senin (14/10/2019) melalui pesan singkatnya.

AYO BACA : Terduga Teroris di Cirebon Disinyalir Ikut Jaringan JAD

Suhermanto menuturkan terduga teroris YF itu ditangkap oleh Densus 88 Antiteror di Daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (13/10/2019) malam. Dari hasil pengembangan sementara yang sudah dilakukan lanjut Suhermanto, terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan merupakan jaringan JAD Cirebon.

"Terduga teroris yang ditangkap ini jaringan JAD," ujarnya.

Suhermanto menambahkan untuk kaitannya terduga teroris YF dengan pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto beberapa waktu lalu, dia tidak tahu persis. "Kami belum tahu apakah ada hubungan dengan kejadian penusukan terhadap Menko Polhukam atau tidak, karena semua ditangani Densus," katanya.

Selain di Kabupaten Cirebon, Densus 88 Antiteror juga menangkap seorang terduga teroris berinisial B di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, di hari yang sama.

AYO BACA : Seorang Pedagang Es Diamankan Densus 88 di Cirebon

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA