Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Sandi Buka Peluang Bergabung Lagi ke Gerindra

Senin 14 Oct 2019 18:54 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Keputusan Sandi bergabung atau tidak akan diputuskan di rakernas Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandiaga Uno akan segera menentukan nasibnya bersama partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sandi akan mengumumkan sikapnya bersamaan dengan rapat kerja nasional (rakernas) partai.

"Saya belum masuk gerindra rencananya saya akan putuskan secara resmi pekan ini," kata Sandiaga Uno usai menerima pimpinan MPR di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (14/10).

Sandiaga memastikan kalau ia akan hadir dalam rakernas Gerindra tersebut. Menurutnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pasti akan segera buka suara berkenaan dengan rakernas sebelum atau bahkan saat kegiatan tersebut dilaksanakan.

"Ya seandainya saya nanti ada dalam posisi Gerindra itu nanti disampaikan oleh pihak berwenang," kata Sandiaga lagi.

Rakornas Gerindra bakal digelar pada 15 hingga 17 Oktober nanti. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rakernas dihelat dalam rangka konsolidasi kader dan pembahasan situasi politik terkini.

Sementara, Sandiaga Uno keluar dari Gerindra saat ditunjuk sebagai cawapres mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019 pada Agustus 2018 lalu. Sampai saat ini dia mengaku masih dalam masa jeda politik.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon siap menerima kembali Sandiaga dengan tangan terbuka. Ia sendiri mengaku telah mendengar kabar berlabuh kembalinya Sandiaga ke partainya dalam waktu dekat.

Gerindra disebut-sebut juga telah menyodorkan nama Sandiaga Uno sebagai calon menteri Presiden Joko Widodo bersamaan dengan Edhy Prabowo dan Fadli Zon. Namun, kepastian nama-nama calon menteri dari Gerindra akan dibahas dalam rakernas nanti.

"Ya itu kan tanggal 17 (Oktober) kemungkinan, baru bisa kita rilis lah. Yang pasti dari banyak nama itu tidak ada nama saya," kata Wakil Ketua Umum partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA