Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Prabowo: PKB Punya Peranan Penting di Republik Ini

Senin 14 Oct 2019 22:46 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) sebelum pertemuan di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) sebelum pertemuan di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Prabowo mengatakan PKB stabilisator, penyejuk, dan perekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke DPP PKB menyebutkan parpol yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar itu memiliki peranan penting untuk Republik Indonesia saat ini. "PKB stabilisator, penyejuk, dan perekat," kata Prabowo Subianto saat berkunjung ke DPP PKB, di Jakarta, Senin (14/10) malam.

Baca Juga

Sikap PKB tersebut, lanjut Prabowo, juga akan diaplikasikan oleh Gerindra untuk memberikan manfaat bagi rakyat ke depannya. "Kita juga ingin seperti itu, religius nasionalis, nasionalis religius. Saya berharap pertemuan semacam ini lebih sering supaya kita benar-benar bersatu untuk rakyat kita," tuturnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan pertemuan tersebut diinisiasi Prabowo guna membahas sejumlah agenda kerja sama partai soal kebangsaan. "Pak Prabowo menyampaikan bahwa beliau siap mendukung, menopang mensukseskan pemerintahan baik dalam kabinet mau pun diluar, yang penting persatuan, kebersamaan dan sinergi untuk mensukseskan pembangunan," kata dia.

Secara umum, kesepakatan PKB dan Gerindra kata dia, yakni soal kerja sama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional.

Prabowo tiba di Kantor DPP PKB pukul 18.50 WIB, ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono dan Sekjen Ahmad Muzani. Kedatangan Ketua Umum Gerindra itu disambut oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama petinggi parpol seperti Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Cucun Ahmad, M Hanif Dhakir, Ida Fauzia, dan Wasekjen PKB Daniel Johan.

Belakangan, Prabowo Subianto tampak gencar melakukan safari politik. Sebelumnya, mantan capres itu bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Kemudian, dia mengunjungi kediaman Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, pada Ahad (13/10) malam. Bertemu Paloh, Prabowo mengaku membicarakan soal kerja sama kedua parpol dalam menegakkan ideologi Pancasila dan menjaga persatuan bangsa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA