Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

PDIP Optimistis Pemerintahan ke Depan Solid dan Efektif

Senin 14 Okt 2019 23:28 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto

Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
PDIP memberikan dukungan penuh buat Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis perjalanan pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo bakal berlangsung solid dan efektif. Hal itu setelah melihat dukungan rakyat yang disokong keberhasilan konsolidasi politik di DPR, MPR, ideologi serta politik dan hukum.

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, konsolidasi itu memungkinkan Presiden Jokowi untuk merespons berbagai tantangan perekonomian nasional dan global. Konsolidasi itu, lanjutnya, juga menjadi modal utama stabilitas dan gerak cepat pembangunan sebagaimana menjadi visi dan misi kepala negara terpilih.

"Dengan respons positif pasar atas konsolidasi ideologi, politik, hukum, dan pemerintahan itu, maka kabinet ke depanpun ditempatkan dalam desain yang sama, solid bergerak bagi kemajuan Indonesia raya," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (14/10).

Hasto mengatakan, soliditas pemerintahan ke depan juga dibantu sokongan PDIP yang secara konsisten dan kokoh memberikan dukungan signifikan bagi kemenangan kepala negara terpilih. Menurutnya, PDIP tetap bersama Jokowi mulai dari Solo ke Jakarta hingga menjadi presiden.

Hasto mengungkapkan, hasil pemilu legislatif dan pilpres 2019 menunjukkan konsistensi dukungan itu. Basis PDIP secara signifikan dan konsisten memberikan kemenangan satu nafas antara pilleg dan pilpres.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA