Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

60 Peserta Ikut Pelatihan Digital di Kamal Muara

Selasa 15 Oct 2019 13:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Karyawan Samsung Indonesia berkolaborasi memberikan pelatihan untuk warga di Kampung Muara.

Karyawan Samsung Indonesia berkolaborasi memberikan pelatihan untuk warga di Kampung Muara.

Foto: samsung indonesia
Samsung juga mengecat ulang Kampung Pelangi Kamal Muara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung melatih 60 peserta di Karang Muara untuk mengikuti pelatihan digital dan sosial media. Yang memberikan pelatihan ini adalah karyawan Samsung Indonesia.

Samsung memberi kesempatan bagi para karyawan untuk bersama-sama berkontribusi kepada lingkungan dan komunitas untuk mendukung terbangunnya semangat positif dalam produktivitas sehari-hari. Samsung Electronics Indonesia berpartisipasi dalam Global Volunteering Month yanag diikuti oleh Samsung di seluruh dunia.

Di berbagai Negara di mana Samsung beroperasi, Samsung mengajak karyawannya untuk menyentuh banyak kehidupan melalui program-program kemasyarakatan yang berbeda-beda. Pada tahun ini, program aksi sosial yang melibatkan karyawan Samsung Electronics Indonesia dilakukan di pemukiman nelayan Kamal Muara yang sejak tahun 2016 dikenal dengan Kampung Pelangi Kamal Muara.

Baca Juga

Melihat perubahan warna cat yang semakin pudar, Samsung menyediakan car berwarna-warni untuk kembali mempercantik lingkungan Kamal Muara. Samsung juga memberikan pelatihan digital dan pemanfaatan media sosial untuk mengembangkan usaha bagi para ibu-ibu PKK dan Karang Taruna, perbaikan TPSS, menanam tanaman hidroponik, hingga donasi produk Samsung Smart TV dan tablet-tablet berisi e-book yang juga bisa dimanfaatkan untuk membuat konten yang dapat menarik Iebih banyak wisatawan untuk datang ke Kampung Pelangi.

KangHyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia berharap pengecatan ulang dengan mural yang dilakukan karyawan menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke Kamal Muara. Mereka bisa menaikmati dan membuat konten di sini.

“Sekarang eranya generasi LIVE dimana orang semakin suka datang ke tempat unik untuk membuat konten sosial media," ucap dia.

Pelatihan digital yang diberikan juga diharapkan dapat bermanfaat bagi warga untuk mengembangkan dan menjual kerajinan tangan mereka melalui media sosial, dan karang taruna dapat membuat konten viral memperlihatkan keindahan Kampung Pelangi dan meningkatkan jumlah pengunjung. Dia yakin yakin setiap lingkungan dan komunitas memiliki potensi yang dapat dikembangkan agar kualitas hidup warganya meningkat.

Head of Corporate Citizenship PT Samsung Electronics Indonesia, Ennita Promono menambahkan bahwa pelatihan digital dan media sosialnya sudah dilakukan pada Sabtu lalu (5/10). Hari ini dilanjutkan dengan kompetisi foto dan video hasil pelatihan tersebut. Tujuannya agar yang sebelumnya tidak bisa menjadi bisa untuk mendorong wisata dan ekonomi masyarakat Kamal Muara. Pelatihan digital dan media sosial diikuti oleh sebanyak 60 peserta meliputi ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) maupun anak-anak muda di karang taruna setempat.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengungkapkan bahwa Kelurahan Kamal Muara merupakan keluharan terujung karena berbatasan dengan Kabupaten Tangerang. Meskipun letaknya paling ujung tidak membuat Kelurahan Kamal Muara miskin akan prestasi justru sebaliknya, banyak hal yang bisa diwujudkan di sini salah satunya gagasan dari Samsung bersama karyawannya ini.

"Kami merasakan ada sebuah peluang dari kolaborasi yang sangat baik ini, karena kami yakin edukasi yang diberikan untuk masyarakat dan pemukiman yang terlihat bersih dan menarik akan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat disini," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA