Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Menkes: Repot Juga Diikuti Ratusan Polisi

Selasa 15 Oct 2019 12:57 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Menteri Kesehatan, Nila Moeloek

Menteri Kesehatan, Nila Moeloek

Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Menkes sempat kaget mendapat tambahan pengamanan pascapenusukan Menkopolhukam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek mengaku sempat kaget begitu mendapatkan penambahan pengamanan dalam kunjungan kerjanya ke Sumatra Barat. Ia

"Kebetulan saya ke Sumatra Barat, ke Padang. Saya juga kaget terus terang kenapa tiba-tiba saya dijemput sama Pak Kapolres," katanya usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa.

Nila pun bertanya kepada Kapolres perihal penambahan pengamanan itu dan dijawab sudah merupakan prosedur tetap (protap) pengamanan pejabat. Ketika itu, ia hendak menguji disertasi doktoral di Universitas Andalas.

"Pada waktu itu, mau ke Universitas Andalas ada ujian S3, kemudian, ya itu polisinya ngikut semua," katanya.

Bahkan, Nila pun sempat menanyakan via pesan singkat kepada Kapolri tentang penjagaan ekstra yang diberikan kepadanya. Menurut Nila, Kapolri kemudian membenarkan protap pengamanan memang diperketat pascapenusukan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang.

"Akhirnya, saya juga mesti mengerti. Tetapi, ya itulah, kalau diikuti dengan ratusan polisi repot juga saya ke mana-mana," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA