Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

PDIP tak Khawatir Jika Gerindra Jadi Gabung Pemerintah

Selasa 15 Oct 2019 16:20 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Foto: DPR.RI.GO.ID
Sinyal Prabowo bakal merapat ke pemerintah tampak semakin kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PDI Perjuangan Arif Wibowo tak persoalkan terkait manuver yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada presiden Joko Widodo (Jokowi). "Ya enggak ada masalah, kalau sepanjang itu sudah dikonfrontasikan dengan ketua-ketua umum partai. Kalau PDI berarti kepada Bu Mega ya kan? Tapi hal demikian tergantung presiden ngasih mentri ke siapapun itu hak presiden," kata Arif kepada Republika.co.id, Selasa (15/10).

Baca Juga

Menurutnya hubungan PDIP dengan Gerindra terjalin sangat baik. Khususnya hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo. Kendati demikian untuk urusan kabinet ia menegaskan hal itu tetap hak prerogatif presiden.

"Itu hak prerogatif presiden tapi secara etis presiden akan menghargai sikap partai-partai pendukung siapa partai koalisi yang dulu mendukungnya," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menganggap tidak ada pihak yang khawatir jatah kursi menteri akan berkurang jika Gerindra jadi bergabung. Menurutnya tidak ada sama sekali kekhawatiran terhadap hal itu.

Sinyal Prabowo bakal merapat ke pemerintah tampak semakin kuat. Usai bertemu Jokowi, Prabowo telah mengunjungi ketua umum parpol pendukung Jokowi lainnya seperti Surya Paloh, Muhaimmin Iskandar. Rencanannya Prabowo akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sore ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA