Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Densus 88 Tangkap Warga Cirebon Diduga Terlibat Jaringan JAD

Selasa 15 Oct 2019 17:03 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Densus 88 tangkap seorang warga Cirebon yang diduga terlibat jaringan JAD.

Densus 88 tangkap seorang warga Cirebon yang diduga terlibat jaringan JAD.

Warga Cirebon berinisial S itu ditangkap karena kerap berkomunikasi dengan napiter.

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Seorang warga yang tinggal di Kota Cirebon diamankan Tim Densus 88 Antiteror Polri setelah diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Kapolres Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, seorang pria berinisial S telah diamankan Tim Densus di sekitar lampu merah (lamer) Kanggraksan, Kota Cirebon, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 21.40 WIB.

"Telah diamankan seorang pria berikut satu unit sepeda motor yang dikendarainya," katanya, Selasa (15/20/2019).

AYO BACA : Cairan Kimia Diamankan dari Rumah Terduga Teroris di Cirebon

S diamankan tanpa perlawanan. Setelahnya, petugas menggeledah dua lokasi yang terindikasi berhubungan dengan S, salah satunya rumah napiter yang belakangan kerap berkomunikasi dengan S.

AYO BACA : Densus 88 Kembali Amankan Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

Dia meyakinkan, dari dua rumah yang digeledah, petugas tak menemukan barang bukti apapun. "Setelah penggeledahan, kami belum menemukan barang bukti," cetusnya.

Kedua lokasi yang digeledah masing-masing merupakan kediaman S di Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, dan kediaman rekan S di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, yang kini tengah menjalani hukuman terorisme. Menurutnya, pihak berwenang telah berkomunikasi dengan orang tua S dan mengetahui yang bersangkutan kerap berkomunikasi dengan napiter yang tengah ditahan.

"Lalu, kami menggeledah rumah tersebut di Kelurahan Sunyaragi, hasilnya juga sama (tanpa hasil)," bebernya.

Dalam kesempatan itu, dia meyakinkan, belum dapat memastikan hubungan S dengan beberapa aksi radikalisme di Indonesia dengan alasan S masih dalam proses pendalaman Tim Densus 88. "Kami belum tahu perannya. Tapi, dia termasuk jaringan JAD dan masih ada kaitan dengan yang sudah ditangkap kemarin," ungkapnya.

AYO BACA : Kapolres: Terduga Teroris di Bojong Lor adalah Amir Baru JAD Cirebon

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA