Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Luhut Respons Kemungkinan Gerindra Masuk Koalisi

Selasa 15 Oct 2019 17:19 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita

Luhut Binsar Panjaitan

Luhut Binsar Panjaitan

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Luhut mengaku tak keberatan jika Partai Gerindra bergabung dalam kabinet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan yakin jika Partai Gerindra bergabung dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maka mekanisme pengawasan dalam pemerintahan tetap akan berjalan. "Ya ada. Pasti tetap ada," kata Luhut di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (15/10). 

Baca Juga

Ia juga mengaku tak keberatan jika Partai Gerindra bergabung dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'aruf Amin. Menurutnya, bergabungnya Partai Gerindra ke dalam koalisi tak menjadi masalah jika dilakukan untuk kepentingan bangsa.

"Ya, kalau untuk kepentingan bangsa yang lebih besar apa saja bisa dilakukan," ujar Luhut.

Luhut berpendapat, bergabungnya Partai Gerindra dengan koalisi pemerintahan merupakan hal yang wajar dalam politik. "Ya bagus-bagus aja, gak ada masalah kan. Apa aja bisa terjadi," tambah Luhut. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (11/10). Ia menyampaikan kesiapan Partai Gerindra untuk mendukung dan membantu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di periode selanjutnya. 

Selanjutnya, pada Ahad (13/10), Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman Paloh di Jakarta Selatan. Dalam pertemuan ini, Surya  Paloh mengatakan tak mempermasalahkan jika Partai Gerindra merapat ke koalisi pendukung Jokowi-Ma'aruf. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA