Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pencuri Motor di Pasar Balongsari Babak Belur Dihajar Massa

Rabu 16 Okt 2019 02:31 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

pencuri sepeda motor dihajar massa.

pencuri sepeda motor dihajar massa.

Pelaku terpergok membawa kabur motor curian setelah korban berteriak.

jatimnow.com -- Seorang pelaku pencurian motor (curanmor) di parkiran Pasar Balongsari, Tandes, Surabaya dihajar hingga babak belur oleh warga, Senin (14/10). Korban bernama Wawan (47 tahun), warga Dusun Asem Rt 19 Rw 04, Desa Gading Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo dihajar warga setelah terpergok mencuri Honda Supra X 125 nopol L 6992 RL milik Sumaryono warga Jalan Sentong, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya.

"Pelaku mengalami luka hingga kepalanya berdarah setelah dihajar warga karena mencuri motor. Ditemukan empat buah kunci T dan kunci pas yang digunakan untuk mencuri motor korban," kata Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto, Selasa (15/10).

Ia menerangkan, kronologi pencurian motor terjadi saat korban sedang belanja di Pasar Balongsari sekitar pukul 04.00 WIB. Motor yang diparkir korban sudah dikunci stang dan dijaga penjaga parkir yaitu Muslimah (39) warga Gadel, Kelurahan Karang Poh, Tandes, Surabaya.

Pelaku menggunakan kunci T berusaha melarikan motor tersebut dan diketahui saksi yang kemudian berteriak. Teriakan tersebut mengundang warga yang datang dan langsung menghajar pelaku beramai-ramai.

Polisi yang mendapat laporan kemudian datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa dan membawanya ke rumah sakit Muji Rahayu sebelum dibawa ke Mapolsek Tandes untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Pelaku dijerat pasal 363 Junto Pasal 365 KUHP," ucap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA