Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Wapres Targetkan Pembangunan UIII Rampung 2021

Selasa 15 Oct 2019 18:49 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi para menteri mengajak serta para duta besar negara sahabat mengunjungi Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di  Depok, Jawa Barat, Selasa (15/10).

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi para menteri mengajak serta para duta besar negara sahabat mengunjungi Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (15/10).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Pemkot Depok akan membantu proses pembangunan UIII.

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK--Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK) meninjau proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kawasan Jalan Pemancar RII, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (15/10). Dalam kunjungan tersebut JK didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Baca Juga

JK mendengarkan pemaparan dari petugas proyek dan memantau beberapa titik pembangunan UIII. "Sudah banyak  kemajuan dalam pembangunan Proyek Standar Nasional (PSN) ini, walaupun masih ada beberapa lahan yang belum dibangun, ke depannya pembangunan akan terus berjalan," ujar JK.

Menurut JK, proyek pembangunan Kampus UIII ditargetkan selesai pada 2021. Diharapkan dapat menjadi acuan generasi penerus di Indonesia dalam mengenyam pendidikan Islam.

"Diharapkan agar tidak ada lagi yang keluar dari Indonesia untuk mendapatkan pendidikan Islam. Indonesia ini negara muslim terbesar, banyak yang belajar keluar negeri untuk mendapatkan ilmu Islam, dengan adanya UIII ini semuanya bisa dapat belajar Islam di Indonesia," harapnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menambahkan, pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap pembangunan proyek skala nasional tersebut. Baik dari segi tata ruang maupun kelancaran dalam pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB).

"Kami akan terus membantu karena ini dasarnya Peraturan Presiden, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membantu baik perencanaan maupun kelancaran dalam pengurusan IMB," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA