Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Suami Bakar Istri di Kamar Kos Diduga Dipicu Rasa Cemburu

Selasa 15 Oct 2019 20:45 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Kasus suami bakar istri di kamar kos di Surabaya terus diselidiki polisi.

jatimnow.com - Kasus suami bakar istri di kamar kos Jalan Ketintang Baru IIA No. 3A, Surabaya, terus diselidiki polisi. Korban Putri Nalurita (19), masih dirawat intensif di rumah sakit, sedangkan Purianto (47), sang suami, belum tertangkap.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menyebut, korban merupakan warga Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Sementara suaminya berasal dari Desa Bulumulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

"Korban masih dirawat di RSU dr Soetomo sehingga kami belum bisa meminta keterangannya. Untuk suaminya yang kabur membawa motor penjaga kos, masih kita buru," terang Sudamiran, Selasa (15/10/2019).

Sudamiran memaparkan, sekitar pukul 08.30 Wib, korban datang bersama Sumiati (48) ke tempat kos tersebut dengan tujuan mengemasi barang-barangnya untuk dibawa ke Tuban. Sebab sebelumnya, korban sering cek cok dengan suaminya.

Baca juga:  

"Saat ibu korban di luar kos karena menerima telepon, dia mendengar teriakan anaknya dari dalam kamar kos. Ternyata anaknya sudah dalam kondisi terbakar," bebernya.

Saat ibu korban masuk menolong anaknya, pelaku atau suami korban lari keluar dan kabur dengan membawa motor Heri, salah satu penjaga kos. Motor itu dipinjam pelaku sejak pagi hari.

"Sebelum disiram dengan benda cair dan dibakar, suami istri ini cek cok karena suami melarang istrinya pergi ke Tuban," tambah Sudamiran.

Menurut Sudamiran, dari rekaman CCTV yang didapat anggotanya, pelaku terlihat keluar dan sempat kembali ke kos. Namun dia memarkir motor itu di luar kos dan bergegas kabur.

"Kami masih mengejar terlapor," tegasnya.

Meski belum bisa meminta keterangan korban, tapi dari keterangan para saksi yang sudah diperiksa, Sudamiran menyebut jika kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu diduga akibat permasalahan keluarga lantaran pelaku cemburu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA