Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Tak Mau Buru Jabatan, Alasan Sandi Tolak Kembali Jadi Wagub

Rabu 16 Oct 2019 13:05 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Gerindra memastikan posisi Wagub DKI akan segera terisi sebelum awal tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali bergabung bersama Partai Gerindra. Namun, partai tersebut memastikan bahwa Sandi tak akan kembali menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Tidak (kembali jabat Wagub DKI), saya sudah dialog sama Pak Sandi. Tidak mau karena dia bukan memburu (jabatan)," ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10).

Terkait posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia memastikan posisi tersebut akan segera diisi sebelum awal tahun. Hanya saja, Taufik lagi-lagi belum bisa memastikan siapa sosok yang akan mengisi posisi yang sempat diduduki sandiaga uno tersebut.
"InsyaAllah sebelum tahun baru selesai, ada wagub baru," ujar Taufik.

Sebelumnya, Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Kabupaten Bogor. Dalam acara tersebut, Gerindra akan memutuskan arah sikap politik partai ke depan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sekitar 2.000 peserta akan menghadiri acara tersebut. Dia juga menjelaskan, ada empat agenda yang akan dilaksanakan dalam Rapimnas tersebut yaitu pertama, penyampaian gambaran umum kisi-kisi arah sikap politik partai yang akan disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga

Kedua, pandangan umum daerah yang diwakili lima zona wilayah. Ketiga panduan teknis kegiatan jangka pendek dan jangka panjang Partai Gerindra 2019 - 2024.
"Panduan teknis kegiatan jangka pendek dan jangka panjang partai akan disampaikan para Waketum Gerindra yaitu Sufmi Dasco, Edhy Prabowo, dan Sugiono," ujarnya.

Agenda keempat menurut Dasco, pembacaan kesimpulan Rapimnas yang akan disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia mengatakan, Rapimnas akan dihadiri sekitar 2.000 orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA