Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Sandiaga Kembali ke Gerindra, Mardani: Selamat

Rabu 16 Oct 2019 16:39 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Mardani Ali Sera

Mardani Ali Sera

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Mardani menganggap Sandiaga telah selesai cuti dari politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi keputusan Sandiaga Salahuddin Uno kembali ke Partai Gerindra. Ia menganggap Sandi telah selesai cuti dari politik.

Baca Juga

"Selamat, pilihan bang sandi ke PAN kah, Gerindra, PKS itu haknya Bang Sandi. kalau Bang Sandi melabuhkan ke Gerindra itu haknya Bang Sandi," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Terkait kursi wakil gubernur DKI Jakarta, Mardani menegaskan, posisi itu masih milik PKS. PKS tetap mengajukan dua nama kadernya untuk bisa mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Sampai sekarang nggak ada perubahan," ujarnya.

Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali bergabung bersama Partai Gerindra. Namun, partai tersebut memastikan Sandi tak akan kembali menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Tidak (kembali jabat Wagub DKI), saya sudah dialog sama Pak Sandi. Tidak mau karena dia bukan memburu (jabatan)," ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10).

Terkait posisi wakil gubernur DKI Jakarta, ia memastikan posisi tersebut akan segera diisi sebelum awal tahun. Hanya, Taufik lagi-lagi belum bisa memastikan siapa sosok yang akan mengisi posisi yang sempat diduduki Sandiaga Uno tersebut.

"InsyaAllah sebelum tahun baru selesai, ada wagub baru," ujar Taufik. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA