Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ini Alasan Sandiaga Balik ke Gerindra

Rabu 16 Oct 2019 17:11 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Kader Partai Gerindra Sandiaga Uno (tengah) saat menghadiri acara Rapimnas dan Apel Kader Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Kader Partai Gerindra Sandiaga Uno (tengah) saat menghadiri acara Rapimnas dan Apel Kader Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sandiaga merasa Gerindra adalah rumah untuk memperjuangkan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali bergabung bersama Partai Gerindra. Ia menjelaskan alasannya bergabung kembali adalah persamaan visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Baca Juga

"Ya platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini saya merasa ini rumah kita bersama rumah untuk memperjuangkan Indonesia," ujar Sandiaga di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10).

Lewat Partai Gerindra, Sandi mengaku ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat yang dinilainya saat ini belum terpenuhi. Khususnya dalam bidang ekonomi kerakyatan yang selalu ia gaungkan selama kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Tentunya lebih adil makmur sejahtera untuk masyarakat bisa menggerakan ekonomi, membuka lapangan kerja," ujar Sandiaga.

Sandiaga akan kembali menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Hal itu diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani menjelaskan, kembalinya Sandi ke Partai Gerindra merupakan hak darinya. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu tak memaksa mantan Wakil Gubernur DKzi Jakarta itu kembali menjadi kadernya 

"Dari awal Pak Sandi juga rasanya juga merasa dengan jalan perjuangannya dengan Gerindra sudah cocok, sehingga itu lah jawaban kenapa kemudian beliau akan kita terima," ujar Muzani.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA