Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

PLN Jatim Optimalkan Electrifying Majestic Banyuwangi

Rabu 16 Oct 2019 18:29 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq

  Gardu Induk PLN.

Gardu Induk PLN.

Foto: Republika/Rakhmat Hadi Sucipto
Program ini digencarkan untuk menjadikan listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sepanjang 2019, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur melalui UP3 Banyuwangi menggencarkan program Electrifying Majestic Banyuwangi. Program ini digencarkan untuk menjadikan listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi di berbagai segmen masyarakat di Banyuwangi.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur A Rasyid Naja menjelaskan, Electrifying Majestic Banyuwangi ini terdiri dari serangkaian program. Mulai dari Electrifying Agriculture, yakni program elektrifikasi ladang buah naga untuk meningkatkan produksi buah naga di luar musim panen.

"Kemudian ada Captive Power Acquisition (CAPTION) yakni pemanfaatan power bank PLN dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Banyuwangi yang murah dan ramah lingkungan," ujar Rasyid, Rabu (16/10).

Selanjutnya, kata Rasyid, ada revitalisasi tampilan sentra kuliner dengan mengusung tema Electrifying Lifestyle yang bernama Kuliner Pintar Banyuwangi. Sosialisasi yang intens dan berkelanjutan untuk mengkampanyekan gaya hidup listrik yang diberi nama Gerakan Bersama Memajukan Banyuwangi (Gemawangi) juga digencarkan.

Rasyid melanjutkan, PLN UP3 Banyuwangi juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam penyelenggaraan festival daerah. Salah satunya adalah konvoi motor listrik dalam acara Savanna Duathlon di Cagar Biosfer Dunia Taman Nasional Alas Purwo.

"PLN UP3 Banyuwangi juga menghadirkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di beberapa sentra wisata Banyuwangi. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh pelaku dan pengunjung wisata," ujar Rasyid.

Tidak hanya itu, lanjut Rasyid, dengan semangat Sing Ono Hang Sing Biso (Tidak Ada Yang Tidak Mungkin), seluruh insan PLN yang tergabung dalam Key Account Marketing dan Retail Account Marketing senantiasa memberikan layanan terbaiknya kepada seluruh pelanggan. Mulai dari pelanggan rumah tangga hingga pelanggan premium.

Lewat program Electrifying Majestic Banyuwangi, UP3 Banyuwangi telah menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang PLN Marketing Award 2019. Yakni Silver Best Marketing Performance dan Gold Innovative Beyond Core Business.

"Serangkaian program unggulan yang tergabung dalam Electrifying Majestic Banyuwangi ini menunjukkan komitmen PLN untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya sebagai upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA