Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

STMIK Nusa Mandiri Gelar Seminar PKM

Rabu 16 Oct 2019 18:37 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana  Seminar PKM di STMIK Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin, Jakarta.

Suasana Seminar PKM di STMIK Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin, Jakarta.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri ajak mahasiswa menciptakan karya ilmiah kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer  (STMIK) Nusa Mandiri giat membekali mahasiswanya dengan seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) . Tujuannya untuk memacu semangat mahasiswa dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus STMIK Nusa Mandiri Tangerang, Jalan  Daan Mogot  nomor 31, Sukarasa, Tangerang, Banten, Rabu (9/10).

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan,  seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan guna memberikan pembekalan pada mahasiswa untuk menciptakan karya ilmiah kreatif sebagai wujud prestasi mahasiswa. 

“Pembekalan seminar ini sangat efektif untuk para mahasiswa karena  meningkatkan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi,”  ujar Dr Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (16/10). 

Ia menambahkan,  PKM bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi, baik dalam bentuk kreativitas, inovasi maupun pengabdian agar kelak mereka dapat berperan aktif dalam masyarakat. “Diharapkan dengan adanya seminar sosialisasi PKM ini dapat meningkatkan   kualitas PKM agar dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain serta mampu lolos dalam program hibah PKM oleh kemenritekdikti,”  kata Dwiza.

Arif Hidayat, selaku Wakil Ketua Bidang Non-Akademik STMIK Nusa Mandiri juga mengungkapkan bahwa  kegiatan seminar PKM seperti ini dapat membantu mengembangkan kreatif dan pengembangan diri dari seorang mahasiswa.

“Sudah beberapa kali karya dan ide kreatif mahasiswa STMK Nusa Mandiri  lolos  pembiayaan dana hibah PKM oleh kemenristekdikti.   Semoga pada tahun ini  mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dapat lolos lagi pembiayaan dana hibah PKM,” tutup Arif.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA