Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Seluruh Keluarga akan Hadiri Pelantikan Kiai Maruf

Rabu 16 Okt 2019 18:56 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah

Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

Foto: Dok Istimewa
Pihak keluarga saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk menyaksikan pelantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra KH Ma'ruf Amin, Gus Syauqi mengatakan, seluruh keluarga diundang dalam acara pelantikan Kiai Ma'ruf sebagai Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang. Karena itu, menurut dia, pihak keluarga saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk menyaksikan pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kiai Ma'ruf.

Baca Juga

"Insya Allah semua keluarga diharapkan kehadirannya. Jadi kita semua siap-siap meluangkan waktu, terus jaga kesehatan," ujar Gus Syauqi saat ditanya Republika.co.id di Markas Master C19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Menurut dia, pihak keluarga sampai saat ini masih menunggu arahan dari panitia pelantikan tersebut. Karena, menurut dia, pada prinsipnya pihak keluarga juga merupakan undangan. "Kalau keluarga kan mengikuti saja sebetulnya. Kita ikuti saja karena prinsipnya kita pun kan undangan," ucap Gus Syauqi.

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihak keluarga menjelang pelantikan Kiai Ma'ruf. Hanya saja, kata dia, keluarga diminta untuk menjaga kesehatannya sehingga bisa menyaksikan pelantikan Kiai Ma'ruf. "Jaga kesehatan aja sih. Kalau enggak sehat kita juga enggak bisa ngikutin," katanya 

Sebelumnya, para pimpinan MPR juga telah mengirimkan undangan kepada sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Presiden keenam RI Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Adapun, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 akan dilangsungkan pada Ahad (20/10), pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA