Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Warga Cianjur Diimbau Ikuti Pelantikan Presiden dengan Tertib

Kamis 17 Oct 2019 09:36 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

Polres sebut belum ada pergerakan dari Cianjur untuk ikuti Pelantikan Presiden Jokowi

cianjur , ayobandung.com  -- Polres Cianjur, jawa barat , imbau berbagai lapisan dan elemen warga di Cianjur, untuk mengikuti pelantikan presiden dan wakil presiden secara tertib tanpa membuat pergerakan dan agenda yang berdampak anarkis.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Supriyanto mengatakan pihaknya tidak akan melakukan penyekatan di sejumlah jalur menuju Jakarta karena Cianjur saat ini hingga pelantikan akan tetap kondusif.

AYO BACA : Ma'ruf Amin Akui Canggung Jelang Dilantik Jadi Wapres

"Hingga saat ini, belum ada laporan terkait pergerakan massa ke Jakarta untuk menggelar aksi saat pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dari Cianjur," katanya, Rabu (16/10).

Berbagai kalangan dan lapisan warga Cianjur, telah sepakat untuk tidak berangkat atau membuat pergerakan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, di Cianjur atau ke Jakarta.

AYO BACA : Jokowi Pastikan Pelantikan Berlangsung Sederhana dan Khidmat

"Menjelang pelantikan tidak akan ada penyekatan di setiap akses menuju Jakarta, baik di Jalur Puncak atau akses lain menuju Jakarta," katanya.

Namun Polres Cianjur tetap mengimbau seluruh lapisan warga untuk mengikuti proses pelantikan secara tertib, tanpa harus menggelar aksi atau merayakan pelantikan ditingkat lokal secara berlebihan.

"Kami percaya Cianjur akan tetap kondusif, tidak ada kegiatan apapun yang berujung kericuhan. Kami akan tetap pantau dan awasi setiap pergerakan menjelang pelantikan sebagai upaya antisipasi," katanya.

AYO BACA : PTAI Jabar Dukung Pelantikan Presiden yang Kondusif

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA