Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Air Mineral Produksi Indonesia ini Tembus Singapura

Kamis 17 Oct 2019 05:11 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Le Mineral mengembangkan pasar dengan melakukan ekspor produk ke Singapura

jatimnow.com - Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) asal Indonesia, Mayora Group mengembangkan pasar dengan melakukan ekspor produk Le Minerale ke Singapura, Rabu (16/10/2019).

Sebelumnya, produk ini sudah menembus 4 negara lain yaitu Brunai, Filipina, Papua Nigini dan Timor Leste.

"Misi kami selain melakukan ekspor, juga untuk membuktikan bahwa produk dengan merek Indonesia juga berkelas dunia. Sehingga ini dapat mengangkat harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia," jelas Presiden Direktur Mayora Group, Andre Sukendra Atmadja.

Dalam ekspor perdana ini, 2 kontainer pertama total berisikan 800 karton yang diberangkatkan ke Singapura.

Andre melanjutkan, nilai transaksi ekspor Le Minerale ke 4 negara yaitu Brunai, Filipina, Papua Nigini dan Timor Leste mencapai Rp 100 Miliar.

"Nilai ekspor kami masih kecil. Hanya 1-2 persen saja dibanding pasar domestik. Target kami tidak berlebihan. Tapi secara countinue bisa meningkat dari empat egara menjadi lima. Dan lima negara menjadi enam negara," terangnya.

Sejak diluncurkan (2017-2018), growt produk Le Minerale langsung doubel digit, yakni 23 persen. Ia pun optimis target Le Minerale di 2018-2019 bisa tumbuh hingga 31 persen.

"Saat ini, 5 negara besar pengekspor AMDK masih dikuasai Prancis, Cina, Jerman, Ceko dan Rusia. Ambisi kami, kedepan Indonesia dengan produk Mayora, Le Minerale ini bisa masuk ke 5 besar tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA