Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Pencuri Dashboard Mobil di Surabaya Tertangkap

Rabu 16 Oct 2019 21:00 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Tersangka pencuri dashboard mobil di Surabaya.

Tersangka pencuri dashboard mobil di Surabaya.

Polisi menangkap tersangka setelah mendapatkan laporan dari korban.

jatimnow.com - Seorang pria asal Malang ditangkap polisi setelah mencuri dashboard mobil L300 yang terparkir di Jalan Pahlawan Gang Keraton II, Surabaya. Pria ini beraksi saat pemilik mobil Shalat Maghrib di rumahnya.

Baca Juga

Pembobol dashboard itu bernama Jono (54), warga asal Desa Selorejo, Kecamatan Sesek, Kabupaten Malang. Dia ditangkap Tim Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya yang saat itu dipimpin Kasubnit Iptu Zainul Abidin, dibantu warga sekitar.

"Saat tim kami kring serse di sekitar TKP, mendapat laporan korban yang kehilangan dashboard mobilnya. Dari laporan itu, tim kami melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelakunya," terang Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha, Rabu (16/10).

Giadi menjelaskan, pelaku Jono beraksi sekitar pukul 18.00 wib, Selasa (15/10/2019). Saat itu, korban Bambang (39 tahun), warga sekitar memarkir mobil L300 bernopol L 8810 AL miliknya, untuk Salat Maghrib di rumahnya. Setelah itu, korban mengecek mobilnya mendapati dashboard-nya sudah hilang.

Peralatan yang dipakai pelaku untuk membobol dashboard mobil di Surabaya

"Pelaku mengunakan kunci T, gunting dan obeng saat mencuri dashboard itu," beber Alumnus AKPOL tahun 2012 ini.

Setelah berhasil, pelaku membungkus dashboard yang dicurinya itu menggunakan plastik. Kemudian kabur memakai sepeda angin yang dibawanya. Namun belum jauh dari TKP, pelaku ditangkap Tim Unit Jatanras bersama warga sekitar.

"Pelaku berkeliling mencari sasaran memakai sepeda angin. Setiap harinya ia tinggal di Pasar Keputeran," tambah Giadi.

Meski dalam pemeriksaan pelaku mengaku baru sekali itu mencuri, tapi Giadi yakin pelaku merupakan pelaku profesional. Sebab dari tangan pelaku, disita kunci T yang merupakan hasil modifikasi pelaku.

"Bagi warga Surabaya yang pernah kehilangan dashboard mobilnya, silakan melapor kepada kami atau kepolisian terdekat," ucap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA