Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Polisi Tangkap Satu Terduga Teroris di Bekasi

Kamis 17 Oct 2019 00:47 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Foto: Fakhri Hermansyah
Yang bersangkutan masih ada kaitannya dengan yang diduga pelaku teroris di Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali mengamankan satu orang terduga teroris bernama Adnan alias Aulia alias Gondrong. Penangkaan berlangsung di wilayah Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat Rabu (16/10) sekitar pukul 21.20 WIB.

Baca Juga

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan perihal penangkapan teroris tersebut. "Iya betul memang ada penangkapan," kata Argo saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Argo menjelaskan, terduga teroris tersebut masih memiliki hubungan dengan Abu Zee, teroris yang diamankan di Bekasi pada 23 September lalu. Selain itu, sambung Argo, Adnan juga berkaitan dengan terduga teroris yang diamankan di Lampung. Saat ini, kata dia, polisi masih menggeledah kediaman Adnan.

"Yang bersangkutan masih ada kaitannya dengan yang diduga pelaku teroris di Lampung. Malam ini sedang dilakukan penggeledahan di rumahnya di Tambun," ungkap Argo.

Diberitakan sebelumnya, empat terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di beberapa tempat di Bandar Lampung, Senin (14/10) siang. Keempat terduga teroris itu berinisial R, AH, Y, dan T.

Mereka ditangkap atas dugaan terlibat dalam jaringan teroris yang juga menyeret nama SA alias Abu Rara. Abu Rara adalah pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, di Banten beberapa waktu lalu.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA