Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kecamatan Bojongsari Depok Gelar STQ, Cari Bibit MTQ

Kamis 17 Oct 2019 01:05 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Peserta Kafilah mengikuti Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Tingkat Kota Depok di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (21/11).

Peserta Kafilah mengikuti Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Tingkat Kota Depok di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (21/11).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kecamatan Bojongsarri menargetkan tahun ini masuk dalam tiga besar dalam MTQ.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 43 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Kegiatan itu untuk mencari bibit-bibit unggul untuk mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XX Tingkat Kota Depok pada 30 Oktober 2019 hingga 1 November 2019.

Baca Juga

"Kami lakukan seleksi tidak semua cabang lomba, hanya tilawah, tahfiz, dan murotal saja. Dengan total peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 43 orang," ujar Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’ran (LPTQ) di Bojongsari, Saifudin di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Rabu (16/10).

Menurut Saifudin, untuk cabang lomba kaligrafi, syarhil, dan fahmil qur’an, Kecamatan Bojongsari sudah menyiapkan peserta yang berbakat. Sebab, cabang lomba itu yang menjadi andalan dan poin penting bagi Kecamatan Bojongsari, sehingga tidak diadakan seleksi.

"Kami menargetkan tahun ini masuk dalam tiga besar dalam MTQ. Mudah-mudahan bisa tercapai dengan sumber daya manusia (SDM) yang kami punya," jelas Saifudin.

Dia menambahkan, setelah ada nama-nama dari hasil STQ, pihaknya akan mengadakan pembinaan ke para delegasi Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. "Dengan pembinaan yang efektif, Insya Allah targetnya tiga besar di MTQ XX bisa tercapai," pungkas Saifudin. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA