Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Zulhas Ajak Umat Islam Bersatu

Kamis 17 Oct 2019 02:07 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberikan keterangan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).  Menurut Zulkifli, Wiranto sudah mulai berlatih berdiri dan duduk.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberikan keterangan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). Menurut Zulkifli, Wiranto sudah mulai berlatih berdiri dan duduk.

Foto: Republika/Dian Erika N
Zulhas meminta umat bersatu mendukung Pemerintahan Jokowi-Maruf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak umat Islam agar dapat bersatu dan mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). 

Hal tersebut disampaikan oleh Zulhas saat melakukan pertemuan dengan ulama di kantor Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, (16/10) malam WIB. Zulhas diterima langsung oleh Ketua DDII KH Muhammad Siddik. 

"Saya mengajak umat Islam mendoakan agar pemerintah mendatang sukses. Kita harus menerima dan menghadapi semua realitas politik yg ada sesuai konstitusi," ujar Zulhas dihadapan para ulama kepada wartawan. 

Wakil Ketua MPR RI tersebut juga meminta agar umat Islam di Indonesia dapat bersatu dengan menjaga kerukunan dan keamanan. "Kerjakan seluruh aktifitas dan amal ibadah,"  ucap Zulhas. 

Dia melanjutkan, langkah tersebut lantaran tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan akan semakin berat sehingga perlu ada kerja sama dan kebersamaan. "Perlu ada kebersamaan saling bekerjasama, pemerintah DPR dan kita semua perlu bersatu padu agar Indonesia ini step demi step bisa mencapai cita-cita satu berdaulat adil dan sejahtera. Kalau ribut terus tidak selesai-selesai," ucap Zulhas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA