Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Masyarakat Diajak Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden

Jumat 18 Oct 2019 04:11 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo - Maruf Amin

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo - Maruf Amin

Masyarakat Subang juga diajak tolak radikalisme dan terorisme jelang pelantikan

SUBANG, AYOBANDUNG.COM--Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama, Mugni Ismail mengajak masyarakat Kabupaten Subang untuk turut dalam menjaga Kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

"Diimbau masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan situasi aman dan nyaman," ujar dalam keterangan resminya, Rabu (16/10).

AYO BACA : Setelah Pelantikan Presiden, Moeldoko: Jokowi Ingin Segera Kerja

Selain itu, dia mengatakan sejumlah tokoh agama, masyarakat dan organisasi di Kabupaten Subang juga menolak aksi-aksi yang bersifat radikalisme dan terorisme.

Sambungnya, Mugni menyebutkan penolakan tersebut sebagai bentuk nyata masyarakat Kabupaten Subang untuk menciptakan situasi yang kondusif. Sehingga Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat dan Indonesia tetap damai.

AYO BACA : Jelang Pelantikan, Mendagri Imbau Tokoh Agama Doa Bersama Jumat-Minggu

"Kami pun menolak segala bentuk aksi anarkis, radikalisme, dan terorisme jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," katanya.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Subang, Utom mendorong agar berbagai elemen masyarakat ikut dalam menjaga Kamtibmas yang telah terbangun ini.

Menurutnya, dengan demikian keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Subang tetap terjaga, dan masyarakat pun dapat terhindar dari aksi-aksi anarkisme dan terorisme.

"Sama-sama menjaga situasi Kamtibmas ini menjelang pelantikan kepala negara. Selain itu kami juga menolak aksi radikalisme, terorisme dan anarkis," pungkasnya.

AYO BACA : Presiden Arahkan Syukuran Pelantikan yang Sederhana

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA