Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Jokowi Pilih Orang Hebat Menjadi Menteri Kabinet 2019-2024

Kamis 17 Oct 2019 13:19 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Republika/Wihdan
Jokowi meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman nama-nama menteri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memilih orang-orang hebat yang akan menjadi menteri dan pembantunya pada periode kedua pemerintahan atau kepemimpinannya 2019-2024.

Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya Twitter @jokowi dan Instagram-nya, Kamis, mengunggah bahasan tentang kabinet periode keduanya.

Jokowi meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman siapa-siapa saja yang akan membantunya di pemerintahan.

"Sabarlah. Indonesia ini tak kekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," sebut Jokowi melalui akun Instagram-nya.

Menurut Jokowi, orang-orang hebat itu terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi dari mulai akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan Polri. "Tidak sulit menemukan mereka," katanya.

Jokowi, baik melalui Instagram maupun Twitter-nya mengungkapkan bahwa ia juga membaca beberapa versi "bocoran" menteri kabinet periode 2019-2024, kalau-kalau itu benar adalah bocoran.

Yang jelas, lanjut Jokowi, susunan kabinet sudah rampung. "Saya umumkan segera setelah pelantikan presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama, atau setelahnya," kata Jokowi.

Cicitan Jokowi di akun Twitter-nya dilengkapi dengan gambar gagang telepon berwarna hitam yang menggantung. Di gambar itu ada tulisan "Sabar! Sebentar lagi" dalam tulisan tangan bersambung.

Hingga pukul 12.30 WIB, cicitan yang diunggah sekitar pukul 08.51 WIB itu sudah diretweet sebanyak 1.384 kali dan 6.914 menyatakan suka.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA