Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Vicky Nitinegoro Diamankan Bersama Dua Rekannya

Kamis 17 Okt 2019 19:16 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono

Foto: Republika
Mereka ditangkap atas dugaan memiliki cairan rokok elektrik yang mengandung narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menangkap artis Vicky Nitinegoro bersama dua orang rekannya yang berinisial AC dan AN di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/10) malam. Mereka ditangkap atas dugaan memiliki cairan rokok elektrik (liquid vape) yang mengandung narkoba.

Baca Juga

"Kita mengamankan tiga orang, lalu kita bawa ke Polda Metro Jaya, yakni atas nama AC, VN, dan AN. Kita mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan menggunakan vape (rokok elektrik) yang mengandung narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/10).

Argo mengungkapkan, polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah rokok elektrik dan dua botol cairan rokok elektrik. Polisi kemudian membawa cairan rokok elektrik itu ke Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) untuk memeriksa kandungan di dalamnya.

Berdasarkan hasil tes, kata Argo, menunjukkan dua botol cairan rokok eletrik itu mengandung narkoba golongan satu jenis gorilla. Ia menyebut, dua botol cairan itu merupakan milik AC. "Ternyata untuk dua cairan ini mengandung narkotika golongan satu jenis gorilla," ungkap Argo.

Selain itu, ketiganya juga menjalani tes urine. Hasil tes urine milik Vicky dan AN menunjukkan negatif narkoba. Sedangkan hasil tes urine AC positif mengonsumsi narkoba. "Untuk VN dan AN, kita kembalikan ke orang tua karena tidak terbukti menggunakan narkoba. Nanti sore, hari ini, kita pulangkan (VN)," ujar Argo.

Sementara itu, karena hasil tes urine AC menunjukkan positif menggunakan narkoba, ia ditahan di rumah tahanan (rutan) Narkoba Polda Metro Jaya. "Yang terbukti ini (AC) akan kita lakukan pemeriksaan kembali, setelah diperiksa (tes urine) positif menggunakan narkoba golongan satu," ujar Argo.

Atas perbuatannya, AC dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara lima tahun.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA