Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Akun Anak Jual Ibu yang Viral di Blitar Diduga Pakai Foto Orang Lain

Jumat 18 Okt 2019 01:01 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Pemilik foto asli berang usai mengetahui potretnya dipakai oleh akun pencari sensasi.

jatimnow.com - Akun Facebook Friska Meila Anastasya yang viral karena postingan menjual dan menghujat ibunya diduga palsu. Diketahui foto profilnya ternyata mencomot milik orang lain.

Berdasarkan informasi dan penelusuran yang dilakukan jatimnow.com, foto profil yang dipakai ialah milik akun Facebook Rhina Kirei Mantik.

Baca juga: 

Pemilik foto asli ini berang setelah mengetahui bila potretnya dipakai oleh akun diduga palsu yang disebutnya mencari sensasi. Akun Rhina Kirei Mantik kemudian memberikan klarifikasi.

"Mau klarifikasi.. Plus bantu Up yahh... Ini perempuan pakai foto saya..!! Dan real, ini akun fake yang mau carii sensasii atau apayaahh? Kenapa gak pake akun sndiri trus pake foto sendiri buat nebar sesuatu yang gak baik..!!" tulis akun Rhina Kirei Mantik di grup Facebook Berita Viral, Kamis (17/10/2019) sekitar pukul 06.00 Wib.

Dalam klarifikasinya, akun Rhina Kirei Mantik juga mengunggah beberapa tangkapan layar postingan milik akun Friska Meila Anastasya.

"@friska Melia Anastasya semoga hidup Anda diberkati dimanapun anda berada.. Krna orang seperti anda Akan menuai apa yang Anda Tabur," tulisnya diakhiri postingan.

Dari beberapa unggahan foto di akunnya, Rhina Kirei Mantik bekerja sebagai salah satu perangkat desa di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara serta alumni SMAN 1 Langowan.

Hingga berita ini ditulis pada pukul 17.37 Wib, utas klarifikasi Rhina Kirei Mantik ditanggapi oleh 602 warga net dan 269 kali dibagikan. Tidak sedikit warganet yang menyarankannya untuk segera melapor ke polisi.

Diberitakan sebelumnya, akun Facebook Friska Meila Anastasya viral di media sosial setelah menjual ibunya dengan harga sepuluh ribu rupiah. Tak cukup disitu, akun tersebut juga menghujat sang ibu yang digambarkan sedang sakit-sakitan.

Akun ini menulis ingin menjual ibunya dengan status "Dijual, ibu penyakitan. Harga 10.000 saja. Yang minat silahkan datang ke Blitar, (dan seterusnya)."

Sang pemilik akun juga mempertanyakan pengorbanan ibu kala dirinya melahirkan. Akun ini juga sempat menuliskan ungkapan klarifikasi, namun isinya juga masih menghujat ibunya. Ungkapan klarifikasi inilah yang dipertanyakan oleh polisi.

Salinan layar berbagai hujatan kepada sang ibu oleh akun Friska Meila Anastasya langsung viral di berbagai media sosial seperti Instagram, dan Twitter. Tak sedikit warga net yang menghujat akun tersebut.

Tim cyber crime Satreskrim Polres Blitar Kota juga masih menyelidiki identitas pemilik akun tersebut. Kemungkinan akun itu sudah dihapus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA