Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, KMPI Curahkan Dukungan

Jumat 18 Oct 2019 02:52 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Dukungan KMPI untuk Jokowi-Ma'ruf.

Dukungan KMPI untuk Jokowi-Ma'ruf.

Foto: Dok. KMPi
Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) melakukan deklarasi damai.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) berharap pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Ahad (20/10) nanti berjalan tertib. Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia mengatakan, perkumpulan mahasiswa dan pemuda telah berkumpul di lapangan Banteng pada Rabu (16/10) sebagai bentuk dukungan.

 

"Kita kumpul untuk memberikan dukungan kepada Pak Jokowi - Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sekaligus deklarasi damai," ujar dia, Kamis (17/10).

 

Ia mengatakan, sebagai putra-putri bangsa, mahasiswa dan pemuda harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme. Caranya, dengan ikut serta menyukseskan pelantikan. Menurut pandangannya, hal itu termasuk nilai nasionalisme.

 

"Kami mengumpulkan aspirasi di kotak hitam  yang kami sebut Sabuk Nusantara, terdapat beberapa poin-poin yang sudah diisi oleh perwakilan seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia," ujarnya.

 

"Kami sudah membuat poin poin tertulis yang diisi oleh Mahasiswa - Pemuda seluruh Indonesia, yang pastinya Pak Presiden tau bahwa ada yang namanya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Kami akan menginap di depan Istana sampai pak Presiden menerima ini," lanjut dia. 

 

Dia mengatakan, poin pertama yang disampaikan adalah memberikan dukungan dan ikut menyukseskan pelantikan Jokowi - Maruf. Kedua, berkomitmen untuk turut serta menjaga stabilitas berbangsa dan bernegara dari Aceh Sampai Papua.

"Ketiga terkait kemananan, kestabilan serta marwah NKRI," ujar dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA