Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Alhamdulillah, Sukoharjo Surplus Beras 135 Ribu Ton

Jumat 18 Oct 2019 11:33 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Kabupaten Sukoharjo dikenal sebagai lumbung pangan di Jawa Tengah

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dunia pertanian Kota Makmur Sukoharjo menunjukkan tren ke arah lebih baik. Hal ini ditunjukkan dengan tercapainya surplus beras.

Fakta itu disampaikan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya ketika melaksanakan penanaman padi di hamparan sawah Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Rabu (16/10). Selain menanam padi, Bupati membagikan alat mesin pertanian untuk petani.

Bupati menyampaikan, selama ini Kabupaten Sukoharjo dikenal sebagai lumbung pangan di Jawa Tengah. Hal itu terbukti pada 2018 lalu Sukoharjo mampu surplus beras sebanyak 135.723 ton.

Angka surplus beras tersebut meningkat 388 ton dibandingkan pada 2017. Dikatakan Bupati, surplus beras tersebut bisa dicapai karena berbagai inovasi yang dilakukan khususnya pengembangan pertanian modern.

“Selama ini, bantuan pemerintah untuk petani sudah sangat banyak dan beragam. Baik berupa benih, subsidi pupuk, alat mesin pertanian, pembangunan jaringan irigasi dan pengembangan sumber air,” jelas Bupati. Aria

The post Alhamdulillah, Sukoharjo Surplus Beras 135 Ribu Ton. Angkanya Meningkat Dihanding Tahun Sebelumnya appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA