Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Senjata yang Menikam Wiranto Juga Digunakan 'Musuh GI Joe'

Jumat 18 Oct 2019 12:57 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Senjata tajam yang digunakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu jenis kunai

jatimnow.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, ditikam oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, FD.

Wiranto kala itu saat keluar dari kendaraan setiba di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten usai menghadiri sebuah acara di Universitas Mathla'ul Anwar, Kamis (10/10/2019) siang.

Senjata tajam yang digunakan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu jenis Kunai. Kunai biasa digunakan oleh ninja-ninja di Jepang.

Pantauan jatimnow.com, Jumat (18/10/2019) bahwa kunai juga terlihat digunakan dalam film laga fiksi  Amerika Serikat G.I.JOE Realation.

Saat itu G.I Joe tengah melakukan pengejaran kaki tangan Cobra Commander, Strom Shadow ke sebuah kuil di Himalaya. Personil pasukan khusus Amerika dilempar kunai oleh musuh, tapi meleset.

Alat Kunai ini menyerupai pisau berujung runcing dan sering digunakan seperti kuku oleh para ninja untuk untuk menempel di dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah.

Buntut penyerangan terhadap Wiranto, Densus 88/Antiteror mengamankan 40 orang terduga teroris jaringan dua pelaku. Para terduga teroris disebut merencanakan penyerangan di markas polisi juga tempat ibadah.

"Sampai saat ini ada 40 orang terduga tindak pidana terorisme. Pak Kadiv (Kadiv Humas Irjen M Iqbal) menyampaikan kemarin 36 orang, ada 4 orang yang berhasil diamankan hari ini, kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA