Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

CFD Bekasi Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden

Sabtu 19 Oct 2019 23:53 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Car free day (CFD) Kota Bekasi bakal ditiadakan saat pelantikan presiden.

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) Kota Bekasi bakal ditiadakan pada Ahad (20/10/2019). Hal ini menyusul adanya momen pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di waktu tersebut.

AYO BACA : Survei: 60,6% Warga Bekasi Setuju Gabung Jakarta

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana menjelaskan alasan ditiadakannya CFD. selain karena berbarengan dengan pelantikan presiden, juga sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan, ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat.

AYO BACA : Dua Remaja Bekasi Terindikasi Gangguan Jiwa karena Kecanduan Gim

“Khusus hari Minggu besok aja yang enggak ada CFD. Nanti ada lagi CFD-nya di minggu depan tanggal 27 Oktober 2019,” kata Yayan saat dihubungi Ayobekasi.net, Kamis (17/10/2019).

Dia mengharapkan situasi dan kondisi di hari pelantikan presiden berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun. Masyarakat juga bisa beraktivitas normal atau memanfaatkan hari libur bersama keluarga.

“Insyaallah aman kondusif,” ujarnya.

Pemkot Bekasi juga mulai melakukan sosialisasi terkait hal itu dengan memasang spanduk bertuliskan “Hari Bebas Kendaraan Bermotor (car free day) ditiadakan pada tanggal 20 Oktober 2019” di beberapa titik sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

AYO BACA : Teroris di Bekasi yang Ditangkap Densus 88 Masih Berusia 20 Tahun

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA