Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Viral Video Kucing Diberi Minum Cairan, Bukan Miras?

Sabtu 19 Okt 2019 00:06 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Video kucing diberi minum cairan diduga miras menjadi viral.

jatimnow.com - Sebuah video penyiksaan terhadap kucing menjadi viral di dunia maya. Video Instastrory dalam akun @azzam_cancel ini memperlihatkan seekor kucing dicekoki minuman keras (miras) jenis ciu hingga mati.

Video tersebut mendapat kecaman para netizen terutama komunitas pecinta kucing. Akun instagram tersebut merupakan milik Ahmad Azzam, warga Desa Dukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi mengatakan setelah mendapat laporan pihaknya mengamankan pelaku. Mereka juga menggali kembali kuburan kucing sebagai barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku bahwa air yang diminumkan ke kucing ini bukanlah minuman keras jenis ciu, melainkan air kelapa.

"Pelaku sengaja menulis bahwa itu air minuman keras ciu agar mendapat komentar dari follower instagramnya," ujarnya, Jumat (18/09/2019).

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (16/10/2019) malam. Saat itu pelaku bersama kedua temannya menemukan kucing dalam kondisi keracunan. Tidak jauh dari kucing terdapat bangkai tikus yang mati karena diracun.

Diduga kucing tersebut menggigit bangkai tersebut sehingga ikut keracunan. Keterangan ini diperkuat oleh seorang saksi, yang melihat kucing tersebut menggigit bangkai tikus ini.

"Pelaku bersama temannya berinisiatif untuk mengobati kucing ini dengan meminumkan air kelapa," terangnya.

Namun upaya pelaku tersebut gagal, dan kucing mati beberapa waktu kemudian. Kucing tersebut kemudian dikubur di pekarangan rumah.

Hingga saat ini status pelaku masih merupakan saksi. Polisi masih berencana akan melakukan otopsi, untuk memastikan penyebab kematian kucing ini.

"Statusnya masih saksi dan kita berencana akan lakukan otopsi," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA