Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Bogor Street Fest Jadi Agenda Tahunan Kemenpar Mulai 2020

Ahad 20 Oct 2019 22:03 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Bogor Street Fest Cap Go Meh (CGM) masuk agenda kegiatan tahunan Kemenpar

bogor , ayobandung.com -- Pesta tahunan rakyat Bogor yakni Bogor Street Fest Cap Go Meh (CGM) akhirnya masuk agenda kegiatan tahunan di Kementerian Pariwisata ( kemenpar ) mulai 2020.

Ketua Panitia Bogor Street Fest CGM 2019 Arifin Himawan mengatakan tercatatnya festival seni dan budaya ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan kolaborasi pemerintah dalam mendukung kegiatan tersebut.

AYO BACA : Bupati Bogor Instruksikan 3 Camat Pantau Sungai Cileungsi

"Tentunya kami sebagai warga Bogor sangat berbangga dan berbahagia. tentunya ini upaya dan kerja keras pemerintah di dalam mendukung kegiatan Pesta Rakyat CGM, sehingga layak terpilih di 100 daftar kegiatan besar tahunan Kemenpar tahun 2020," ujar Arifin, Jumat (18/10/2019).

Masuknya kegiatan Pesta Rakyat CGM di Kota Bogor, sambung Arifin merupakan sebuah tanggung jawab seluruh warga Bogor tentang bagaimana memperkenalkan Jawa Barat, khususnya Kota Bogor dalam menyelenggarakan sebuah event besar. Acara tersebut dinilai bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota hujan ini.

AYO BACA : Ade Yasin Minta Warga Bogor Tak Terpancing Isu Radikalisme

"Kita tahu bahwa animo masyarakat dalam event ini setiap tahunnya selalu meningkat dan event ini pun bukan pertama kali diselenggarakan, akan tetapi sudah 19 tahun terlaksana. Kami bersyukur karena event CGM ini mulai tahun depan sudah masuk di kalender event Kemenpar," katanya.

Senada dengan Arifin Himawan, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim turut mengungkapkan kebahagiaannya atas masuknya kegiatan Pesta Rakyat CGM Kota Bogor pada kalender event nasional. Meski begitu, ia berharap agar kegiatan tersebut terus dilestarikan dan ditingkatkan.

"Kita harus koordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan mempersiapkan kegiatan besar nasional dengan baik. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus ditingkatkan kualitasnya di setiap tahunnya," kata Dedie.

AYO BACA : 200 Karung Sampah Diangkat dari Sungai Ciliwung Bogor

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA