Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

UBSI Ajak Kaum Muda Pahami Pentingnya Literasi Digital

Jumat 18 Oct 2019 20:44 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI menggelar seminar pemuda digital.

UBSI menggelar seminar pemuda digital.

Foto: Dok UBSI
UBSI menggelar seminar nasional pemuda digital.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menggelar Seminar Nasional Pemuda Digital guna mensosialisasikan pentingnya literasi digital bagi kaum muda. Seminar dengan tema “The Key To Be a Creative Youth” itu akan dilaksanakan di Aula UBSI Kaliabang, Jalan Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat,  Rabu (30/10) mendatang.

Seminar nasional ini akan menghadirkan narasumber Michael Salim,Senior Product Manager Bukalapak dan Rety Palupi, Head of Digital Marketing Team BSI Group. 

Wakil Rektor UBSI, Diah Puspitasari mengatakan, seminar nasional ini digelar sebagai salah satu upaya UBSI dalam berperan aktif menciptakan generasi abad 21 yang kreatif dan kritis dalam menggunakan media informasi digital.

“Sekaligus mensosialisasikan pemuda Indonesia agar tidak mudah termakan isu provokatif dan menjadi korban informasi hoaks ataupun penipuan berbasis digital,”  kata Diah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/10). 

Ia  menambahkan, peran pemuda di era digital sangatlah penting,  meski tidak lagi perlu berperang mengangkat senjata. Menurutnya, yang dibutuhkan saat ini adalah sikap kritis yang positif dan inovatif untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kemajuan teknologi digital sangat pesat.  Generasi muda dengan segudang potensi yang dimilikinya harus mampu menjadi pionir bagi perkembangan media sosial secara positif,”  ungkap Diah.

Ia menegaskan, generai muda harus terus mengasah hard skill. Karena,  generasi muda merupakan penggerak bagi perubahan menuju bangsa yang lebih baik.

Melalui seminar nasional ini, UBSI  berharap mampu mengajak pemuda untuk terus menambah wawasan, semakin kritis dan cerdas dalam menyaring segala informasi di media social,”  tutup Diah.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA