Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

BSM-BNI Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa UNS

Kamis 17 Oct 2019 22:25 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Gita Amanda

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

BSM dan BNI memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang memperoleh juara di ajang tingkat nasional.

BSM memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang memperoleh juara Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2019 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang pada 10-13 Oktober 2019. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Area Manager BSM Solo, Leo Agus Sandi, disaksikan Rektor UNS Jamal Wiwoho di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Kamis (17/10).

Sedangkan BNI memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNS yang memperoleh Medali diajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVI tahun 2019 di Jakarta pada 15-26 September 2019. Penyerahan beasiswa dari BNI secara simbolis dilakukan Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Surakarta, Setyo Adi Pranowo di hadapan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Kuncoro Diharjo di Aula Gedung Dekanat Fakultas Teknik (FT) UNS, Selasa (15/10).

Dalam KKCTBN 2019, Tim Bengawan Unmanned Vehicle (UV) UNS mengirimkan tiga wahana untuk tiga kategori yang diperlombakan. Tiga kategori yang diperlombakan dalam KKCTBN 2019, yakni Autonomous Surface Vehicle (ASV), Electric Remote Control (ERC) dan Fuel Engine Remote Control (FERC). Dalam kesempatan tersebut, Tim Bengawan UV UNS memperoleh juara III dalam kategori ERC serta mendapat penghargaan sebagai tim dengan predikat Best Spirit untuk kategori ASV.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Tim Bengawan UV UNS di ajang KKCTBN 2019. "Semoga prestasi Tim Bengawan UV ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya," ujar Jamal seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis.

Area Manager Bank Syariah Mandiri Solo, Leo Agus Sandi menyatakan BSM sangat peduli dengan prestasi mahasiswa. Sebab, mahasiswa terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang perlu dipersiapkan sejak dini.

"Kami berharap teman-teman berprestasi ini bisa mengisi lembaga pemerintah dan swasta. Siapa tahu nanti bisa bekerja di BSM. Karena mau tidak mau, saya akan tua dan pensiun sehingga harus diisi dengan mahasiswa-mahasiswa. Banyak alumni UNS yang bergabung di BSM," terang Leo Sandi.

Leo Sandi berharap beasiswa dari BSM bisa bermanfaat dan bisa memacu tim untuk terus berprestasi. Besaran beasiswa yang diberikan senilai Rp 7,5 untuk juara III dalam kategori ERC dan Rp 7,5 juta untuk penghargaan sebagai tim dengan predikat Best Spirit untuk kategori ASV.

Sementara itu, sebanyak 11 mahasiswa UNS meraih medali di ajang POMNAS ke-XVI tahun 2019. Di antaranya, Agung Wahyudi juara I cabang olahraga (cabor) atletik, Ahmad Zain Fauzi juara I cabor pencak silat, Bella Selyana Ayu Putri KW juara II cabor pencak silat, Wahyu Nian Tri Firmansyah juara III cabor pencak silat, Yulian Muhammad Adhitama juara III cabor anggar, Ade Chandra Dinata juara III cabor panjat tebing, Tisa Fitri Nurijaya juara III cabor petanque shooting, Tisa Fitri Nurijaya juara III cabor petanque triple putri, Bayu Aji Laksono juara II cabor atletik, Guntur Wijanarko juara III cabor atletik, serta Anggepi Mulan Sari, Adefiet Ardiana Meilinda S, dan Fairuz Kusuma Alifah juara III cabor bulutangkis beregu.

Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Surakarta, Setyoadi Pranowo mengungkapkan pemberian beasiswa berprestasi kepada mahasiswa UNS merupakan program pertama dari BNI cabang kampus. Hal itu dikarenakan hubungan kerja sama kemitraan BNI dengan UNS sangat baik dan selalu mendukung prestasi mahasiswa di POMNAS XVI yang diselenggarakan.

BNI berupaya memberikan dukungan kepada mahasiswa UNS untuk selalu berprestasi ke depannya, baik itu prestasi dibidang akademik maupun olahraga. Dalam kesempatan tersebut BNI Cabang Surakarta memberikan Beasiswa kepada mahasiswa UNS senilai total Rp 68,5 juta.

"Awal yang baik dari BNI memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, ke depannya semoga mahasiswa UNS bisa termotivasi lagi untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional," ucap Setyo Adi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA