Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Puluhan LKSA di Kota Depok akan Diakreditasi

Sabtu 19 Oct 2019 00:17 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Ilustrasi Anak Bermain

Ilustrasi Anak Bermain

Foto: pixabay
Semua LKSA dapat menerapkan pengasuhan yang sesuai dengan standar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Puluhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Depok mendapatkan pembinaan dari Dinas Sosial Kota Depok. Pembinaan tersebut untuk mempersiapkan proses akreditasi LKSA 2020.

"LKSA harus terus meningkatkan kapasitasnya. Termasuk menerapkan standar pengasuhan anak," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Eneng Sugiarti, di Balai Kota Depok, Kamis (17/10).

Eneng menambahkan, setiap tahun akreditasi terus dilakukan. Tahun ini sudah tujuh LKSA yang telah terakreditasi, antara lain Panti Asuhan Yatim dan Bapak Al Kamilah, Panti Sosial Asuhan Anak Al Amanah, Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi.

"Pembinaan dan pengawasan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan begitu, LKSA di Kota Depok dapat terus aktif dalam kegiatan kesejahteraan sosial anak yatim piatu di Kota Depok," jelas Eneng.

Menurut Eneng, sinergisitas antara Dinsos Koya Depok dan LKSA harus terus diperkuat. Pihaknya ingin semua LKSA dapat menerapkan pengasuhan yang sesuai dengan standarnya. "Dengan akreditasi ini, kami dapat memastikan agar LKSA dapat memberikan pengasuhan yang maksimal pada anak-anak yatim piatu sehingga kelak bisa tumbuh menjadi pribadi mandiri," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA