Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Peringati Sumpah Pemuda, Kelurahan Ini Gelar Wayang Kulit

Sabtu 19 Oct 2019 01:17 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Pertunjukan wayang kulit (ilustrasi)

Pertunjukan wayang kulit (ilustrasi)

Foto: Antara/Septianda Perdana
Melalui kegiatan positif diharapkan tercipta pemuda pemudi yang kreatif dan unggul.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Kelurahan Depok Jaya bekerja sama dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) akan menyelenggarakan pergelaran wayang kulit. Pertunjukan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kelurahan Depok Jaya bersama FKPM, RW, dan stakeholder terkait akan menyuguhkan wayang kulit semalam suntuk. Ini untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda," ujar Lurah Depok Jaya, Herman, di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (17/10).

Menurut Herman, acara akan digelar dengan memanfaatkan fasilitas umum, yakni di Taman Lembah Gurame. Masyarakat bisa menikmati pertunjukan pada 26 Oktober 2019, mulai pukul 20.00 WIB. "Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menghidupkan seni budaya dan menghibur masyarakat pencinta wayang kulit, baik warga Depok Jaya maupun sekitarnya," jelasnya.

Herman berharap, melalui kegiatan positif tercipta pemuda pemudi yang kreatif dan unggul. "Mudah-mudahan bisa menghindari hal-hal negatif seperti tawuran, penyalahgunaan narkotika, dan pergaulan bebas lainnya," harapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA