Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

UBSI-Kemenpar Sinergi Kembangkan SDM Unggul Pariwisata

Jumat 18 Oct 2019 22:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor UBSI pasca penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan kementrian pariwisata di hotel sahid, Rabu (16/10).

Rektor UBSI pasca penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan kementrian pariwisata di hotel sahid, Rabu (16/10).

Foto: Dok UBSI
Tujuan MoU untuk saling memberikan dukungan dalam hal pengembangan SDM bidang pariwis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pariwisata guna pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata. Penandatangan nota kesepahaman dilaksanakan di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (16/10).

MoU itu ditandatangani oleh Dr Mochamad Wahyudi selaku rektor UBSI dan Ni Wayan Giri Andyani selaku deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan,  Kementerian Pariwisata. 

Dr Wahyudi mengatakan tujuan penandatangan nota kesepahaman ini untuk menjalin kerja sama dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mendayagunakan prasarana dan tenaga di lingkungan kerja kedua belah pihak.

“Ruang lingkup kerja sama ini di antaranya mengatur program internship mahasiswa yakni program magang untuk kompetensi mahasiswa dan pelibatan dosen di kedua belah pihak dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia pariwisata,”  papar Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/10).

Ia menambahkan, kesepakatan kerja sama ini untuk saling memberikan dukungan dalam hal pengembangan sumber daya manusia bidang pariwisata.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membantu mahasiswa dan dosen dalam berkontribusi di masyarakat dan dunia  kerja,”  ujarnya.

Ni Wayan Giri Andyani pun menyapaikan bahwa kerja sama dengan perguruan tinggi seperti ini memang sedang gencar Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata.

“Mengajak serta perguruan tinggi dalam mengembangkan SDM bidang pariwisata di Indonesia kami upayakan berjalan dengan baik. Hal ini  sejalan dengan Tri  Dharma perguruan tinggi,” tutup Ni Wayan Giri Andyani

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA