Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Penampakan Hewan Diduga Macan, Warga Diminta Waspada

Sabtu 19 Oct 2019 00:03 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Seekor macan tutul diduga muncul di Desa Sumberejo, Kecamatan Baling, Ponorogo.

jatimnow.com - Polisi meminta kepada warga untuk waspada terkait adanya penampakan hewan diduga macan tutul di Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Balong, AKP Hariyanto mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat yang resah atas munculnya hewan diduga macan tutul di desanya.

Baca juga:  

"Sudah melaporkan ke kami dan warga diharapkan untuk tetap waspada," kata AKP Hariyanto, Jumat (18/10/2019).

Berdasarkan laporan, terdapat 3 warga yang melihat hewan diduga macan tutul tersebut berkeliaran di kebun jagung mereka.

"Tapi pantauan kami belum ada hewan yang dimakan macan," ujarnya sambil menyebut jika polisi tetap akan memantau keberadaan hewan buas yang meresahkan warga tersebut.

Penampakan hewan diduga macan yang menggegerkan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, dibenarkan kepala desa setempat, Mulyadi. Dari laporan, warga mengaku melihat hewan itu tiga hari berturut-turut.

Mulyadi mengaku akan mencari kebenaran informasi tersebut, sebelum nantinya melapor ke pihak terkait, di antaranya Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA