Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Pemprov Jabar Cari Dana Kesejahteraan Guru Honorer dan THL

Jumat 20 Sep 2019 04:35 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Wagub Jabar Uu Ruzhanul menyebut Pemprob masih tahap pencarian sumber anggaran

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tengah membahas anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer dan tenaga harian lepas (THL).

AYO BACA : Wagub Uu: Guru Honorer Harus Diprioritaskan Jadi CPNS

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan saat ini pemprov masih dalam tahap pencarian sumber anggaran. Jika sudah menenemukan titik terang maka pencairannya akan segera direalisasikan.

AYO BACA : Mendikbud Usul Guru Honorer Digaji Lewat DAU

"Sedang kita bahas soal itu, jika sudah ada sumber anggarannya dari mana segera kita realisasikan, untuk saat ini kami belum bisa menyebutkan kapan dan berapa besaran anggarannya," ujar Uu usai menghadiri seminar jurnalistik di Gedung Sigrong, Kabupaten Purwakarta, Kamis (19/9).

Menurutnya, para guru honorer dan THL sangat membantu keberlangsungan roda pemerintahan, termasuk keberlangsungan pendidikan. Sebab, jumlah ASN di setiap kantor pemerintahan atau sekolah cendrung masih sedikit jika dibandingkan jumlah para guru honorer atau THL.

"Selama ini para guru honorer dan THL lah yang membantu, maka kami sedang mencari solusi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Uu.

AYO BACA : Mendikbud: Pengangkatan Guru Honorer Sudah Dilarang!

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA