Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

PM Singapura akan Hadiri Pelantikan Jokowi

Sabtu 19 Oct 2019 10:31 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Andi Nur Aminah

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) pada pertemuan bilateral di Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/11).

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) pada pertemuan bilateral di Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/11).

Foto: Antara/R. Rekotomo
PM Lee secara pribadi akan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dijadwalkan akan melakukan kunjungan resmi ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden Indonesia periode kedua Joko Widodo, Ahad (20/10). Kantor PM (PMO) Singapura dalam sebuah pernyataan mengatakan, PM Lee secara pribadi akan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga

PM juga akan menegaskan kembali komitmen Singapura untuk lebih memperkuat hubungan bilateral yang sudah ada. Termasuk melalui berbagai bidang kerja sama yang dibahas pada Retret Pemimpin Singapura - Indonesia awal bulan ini.

Selama pertemuan di Singapura aal bulan ini, kedua pemimpin sepakat untuk meningkatkan ikatan ekonomi digital, taman industri, pariwisata, dan infrastruktur. Serta memperkuat aliran perdagangan dan investasi.

Dilansir /Strait Times, kedua pemimpin sepakat untuk memperbaharui pengaturan keuangan bilateral senilai 10 miliar dolar AS antara Otoritas Moneter Singapura dan Bank Indonesia untuk membantu mendukung stabilitas moneter dan keuangan di kawasan tersebut.

Presiden Jokowi dan wakil presiden terpilih Ma'aruf Amin memenangkan pemilihan presiden bulan April dengan suara 55,5 persen suara. Sumpah untuk masa jabatan kedua dan terakhir bagi Jokowi akan diadakan Ahad di gedung Parlemen di Jakarta Pusat. Keamanan pun telah ditingkatkan menjelang pelantikan.

Pelantikan juga akan dihadiri oleh sejumlah pemipin asing termasuk Sultan Hassanal Bolkiah Brunei, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Wakil Presiden China Wang Qishan dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. PM Lee akan didampingi oleh Nyonya Lee, Menteri Pendidikan Ong Ye Kung, dan pejabat dari PMO dan Kementerian Luar Negeri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA