Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Wamenlu Jepang Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

Sabtu 19 Oct 2019 13:03 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Bendera Indonesia dan Jepang. Ilustrasi

Bendera Indonesia dan Jepang. Ilustrasi

Foto: pn-sabang.go.id
Wamenlu Jepang akan melakukan kunjungan resmi tiga hari mulai Sabtu-Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Norihiro Nakayama dijadwalkan akan menghadiri upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'aruf Amin, Ahad (20/10). Hal itu dikatakan melalui keterangan resmi tertulis Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.

Baca Juga

Dalam pernyataan tersebut Wamenlu Jepang akan melakukan kunjungan resmi tiga hari ke Indonesia yang dimulai dari Sabtu (19/10) hingga Senin (21/10). Utusan khusus Pemerintah Jepang itu mewakili pemerintah dan masyarakat Jepang dalam memberikan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2019 -2024.

Seperti diketahui hubungan bilateral Indonesia dan Jepang telah dilakukan sejak 1958. Hubungan kedua negara pun meliputi banyak bidang, mulai dari investasi, perdagangan, pariwisata, hingga kebudayaan.
Di Indonesia, pemerintah pimpinan Shinzo Abe memiliki sejumlah kantor perwakilan di antaranya Kedutaan besarnya di jakarta, dan beberapa Konsulat Jenderal di Medan, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.

Pada tahun 2017 lalu, Perdana Menteri Jepang melakukan kunjungan ke Indonesia dan membahas sejumlah kerja sama dengan Presiden Joko Widodo. Sebagaimana tercatat di laman resmi presidenri.go.id, keduanya membahas kesepakatan kerja sama dalam konteks Two Plus Two (2+2) antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kedua negara yang akan dilakukan pada tahun yang sama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA