Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Parade Merah Putih dari Surabaya untuk Indonesia Damai

Sabtu 19 Okt 2019 13:53 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Forkompinda Kota Surabaya menggelar 'Parade Merah Putih Indonesia Damai'

jatimnow.com - Forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) Kota Surabaya menggelar 'Parade Merah Putih Indonesia Damai' dua hari berturut-turut. Mulai kirab bendera merah putih, doa bersama dan istighosah hingga jalan sehat digelar.

"Parade Merah Putih ini merupakan bentuk ungkapan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang jatuh 20 Oktober besok, yang turut kita jaga rawat kebhinekaan yang di Indonesia ini khususnya di Surabaya," terang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, Sabtu (19/10/2019).

Kapolrestabes Surabaya bersama Danrem 084 Bhaskara Jaya

Parade Merah Putih itu ditandai dengan kirab 210 meter bendera merah putih dari Polrestabes Surabaya menuju Tugu Pahlawan. Parade Merah Putih hari pertama ini ditutup dengan doa bersama dan istighosah.

"Doa bersama dan istighosah ini untuk mendoakan pimpinan bangsa ini, Presiden Terpilih Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, besok akan dilaksanakan pelantikan, semoga aman, lancar dan membawa keberkahan bagi Indonesia," tutur Sandi.

Doa bersama dan istighosah dalam rangkaian Parade Merah Putih di Surabaya

Sedangkan Parade Merah Putih untuk hari kedua, akan digelar Minggu (20/10/2019) diawali dengan arak-arakan bendera merah putih oleh Polrestabes Surabaya dan jajaran, Korem 084 Bhaskara Jaya dan jajaran, Pemkot Surabaya dan jajaran, mulai Jalan Bengawan menuju Jalan Polisi Istimewa, mulai pukul 07.00 Wib.

Sampai di Jalan Istimewa, bendera merah putih akan diserahkan ke para kaum milenial yaitu para pelajar. Kemudian, semua yang hadir, termasuk masyarakat umum, akan dihibur artis dangdut Nella Kharisma.

Parade Merah Putih di hari kedua akan dimeriahkan artis Nella Kharisma

"Alhamdulillah berkat doa kita semua, baik tokoh agama dan semua masyarakat Surabaya, dan kerja keras dan TNI-Polri dan pemerintah, semua berjalan baik, aman dan kondusif. Ini menunjukkan bahwa Surabaya role model bagi kota -kota lainnya, bahwa Surabaya merupakan kota yang guyup rukun semua lapisan masyarakatnya," tandas Sandi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA