Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ratusan Karya Fotografer dan Content Creator Dipamerkan

Sabtu 19 Oct 2019 16:04 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Pameran foto menayangkan sejumlah lokasi yang menjadi tempat bertemunya warga Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Puluhan fotografer dan content creator dari berbagai komunitas di Jakarta akan menggelar pameran foto dengan tema ruang ketiga Jakarta. Pameran foto ini bertujuan untuk menayangkan sejumlah lokasi yang menjadi tempat bertemunya masyarakat yang ada di Jakarta.

Pameran foto Ruang Ketiga Jakarta tersebut dilaksanakan di Blok G Lantai Dasar Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu sampai Ahad (19-20/10) mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB. Selain pameran, juga ada diskusi yang menghadirkan sejumlah fotografer ternama dan komunitas fotografer dan hobi lainnya.

Awan pemilik akun instagram @awaneko selaku penggagas acara Pameran Foto Ruang Ketiga Jakarta mengatakan, pameran ini bertujuan untuk memperlihatkan bahwa banyak ruang ketiga yang ada di Jakarta.

“Ruang ketiga itu adalah tempat di mana masyarakat bertemu. Di Jakarta kami lihat, itu sudah banyak dan perlu dikembangkan lagi,” ujarnya, Kamis (17/10).

Awan menambahkan, para fotografer menangkap bahwa Pemprov DKI Jakarta makin giat untuk meningkatkan perbaikan di sejumlah titik. Perbaikan itu tidak hanya dari segi kualitas, namun juga kuantitas serta memikirkan estetikanya. Sehingga makin banyak masyarakat yang mau bertemu dan berkumpul yang menjadikan semakin banyak ruang ketiga di Jakarta.

“Saya mengutip Gubernur Anies yang menyebut ruang pertama itu adalah di rumah, ruang kedua itu ada di kantor atau tempat berkegiatan, dan ruang ketiga itu adalah tempat bertemunya masyarakat. Itulah yang akan kami angkat di pameran kali ini,” ujarnya lagi.

Sementara Bagas Djinargo, pemilik akun instagram @bagasfeka selaku juru bicara Jakarta Content Creator Community (JCCC) menambahkan para pembuat konten adalah mereka yang konsisten memposting hasil karya mereka di sosial media. Semuanya memiliki kesamaan yaitu posting mengenai perkembangan yang ada di Jakarta.

“Kami ingin memperlihatkan bahwa Jakarta semakin baik dan bagus tak kalah dengan kota global lainnya,” terangnya.

Dengan pameran foto ini selain menjadi sarana memamerkan hasil karya dari berbagai content creator, dengan beragam alat seperti hp, kamera, drone, juga merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas karya para pembuat konten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA